Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-Jenis SEO Tools untuk Mencari Keyword

tinkrbox.com Penting untuk diketahui bahwa peringkat pada mesin pencarian akan dipengaruhi oleh penggunaan keyword pada setiap konten dalam website Anda. Saat berbagai kata kunci yang banyak dicari Anda gunakan pada konten, peluang website Anda naik pada halaman pertama mesin pencarian.




Terdapat dua teknik untuk mengoptimasi pencarian keyword konten pada website Anda, yaitu SEO (Search Engine Optimization) dan SEM (Search Engine Marketing). Kali ini, akan dibahas mengenai berbagai SEO tools.

Jenis SEO Tools

1.      Menggunakan Google Search Console.

Tools ini dapat digunakan untuk menganalisis, seperti melihat, mengawasi, mengatur, dan mengatasi masalah-masalah mengenai kata kunci pada Google Search.

Fitur utamanya adalah untuk mengatur sejauh mana performa setiap kata kunci dalam website Anda. Penggunaan tools ini dapat membantu Anda untuk mengevaluasi dan menentukan jenis-jenis kata kunci yang akan Anda gunakan selanjutnya untuk mengoptimasi web Anda.

2.      Menggunakan Google Keyword Planner

Penggunaannya akan bekerja secara maksimal jika Anda menggabungkannya dengan peggunaan Google Ads. Tools ini pada dasarnya dapat digunakan sebagai alat analisis keyword sehingga Anda dapat menemukan keyword mana yang tepat untuk diiklankan pada Google Ads.

Namun, Google Keyword Planner masih dapat Anda gunakan untuk SEO Tools karena mempunyai akses untuk melihat indeks kata kunci yang telah direkap oleh Google itu sendiri. Jangkauannya juga sangat cocok untuk membantu Anda dalam menetukan strategi digital marketing.

3.      Penggunaan Google Trends

Platform ini memiliki data keyword paling sering dicari dan diakses baik lokal maupun internasional, sehingga dapat membandingkan keyword yang ada pada data dengan yang Anda gunakan.

Selain itu, saat menggunakannya Anda dapat melihat indeks keyword dari beberapa tahun sebelumnya yang telah diarsipkan. Kelebihan lainnya adalah dapat dimanfaatkan untuk menunjukkan hasil riset pada data yang sedang Anda gunakan, penyebab website menarik, dan bahkan asal pengunjung website yang Anda miliki.

4.      Penggunaan Google Analytics

Platform ini menyediakan berbagai data SEO secara lengkap tentang bagaimana interaksi yang terjadi antara pengunjung dengan website. Penyimpanan banyak data penting di dalamya akan membantu Anda untuk selanjutnya melakukan analisis dan riset lebih lanjut.

Selain itu, data pada platform ini dilengkapi dengan grafik yang lengkap, seperti lokasi pengguna, jenis kelamin, keyword paling banyak dicari, konten yang paling banyak diakses, dan lainnya.

5.      Menggunakan AdWord dan SEO Keyword Permutation Generator

Penggunaannya dapat membantu Anda untuk menemukan dan menentukan keyword paling tepat untuk konten dalam website Anda.

Tool ini bisa dimanfaatkan untuk optimalisasi SEO website karena fungsinya untuk menyusun dan memberi rekomendasi keyword alternatif yang dapat Anda gunakan. Namun, jika Anda ingin hasil yang maksimal, Anda perlu mengkombinasikan penggunaannya dengan tool lain saat menentukan keyword.

6.      Menggunakan Wordtracker

Platform  ini dapat digunakan sebagai SEO Tools sekaligus untuk meneliti kata kunci yang berbasis pembayaran dalam satu kali klik. Selain itu, tool ini juga dapat memberikan rekomendasi keyword yang lebih akurat karena tidak disederhanakan.

Platform ini juga menampilkan perbandingan hasil pencarian, pencarian keyword yang mirip, dan arsip beragam keyword yang telah Anda simpan. Desain tampilan dan user interface pada platform sangat sederhana dan mudah digunakan.

7.      Penggunaan LSI Keywords

Menggunakan platform ini akan membantu Anda untuk menemukan kata apa saja yang masih berkaitan dengan konten dalam website Anda. Intinya, platform tidak hanya membahas penentuan keyword, tapi juga membantu Anda menemukan hubungan keyword yang digunakan dengan topik yang dibuat.

Saat menentukan hubungan keyword dengan topik utama, sehingga saat diindkes Google menemukan konten Anda melalui konten yang relevan dengan pengguna.

Hal yang penting dalam mengoptimasi suatu website adalah analytic, Anda dapat menggunakannya untuk mengukur hal apa saja yang telah dilakukan untuk menyusun strategi marketing. Namun, Anda juga harus tetap fleksibel dan mengikuti perkembangan tren dan berbagai perubahannya agar dapat beradaptasi dengan teknologi terbaru dalam industri.

Jika Anda masih belum memahami SEO tools apa yang paling tepat untuk digunakan saat Anda membuat website, SEOMEDIA membuka jasa konsultasi terkait produk dan layanan yang akan Anda kembangkan sehingga Anda dapat menentukan tool mana yang akan digunakan.

Bagi Anda yang baru saja mulai membuat website dan belum memahami secara detail mengenai optimasi keyword, Anda juga dapat menggunakan jasa SEOMEDIA  untuk mendapatkan rekomendasi keyword yang akan digunakan pada konten Anda dengan minimal kontrak selama 6 bulan.

Posting Komentar untuk "Jenis-Jenis SEO Tools untuk Mencari Keyword"