Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Daftar SEO Checker

tinkrbox.com Sebagai pemilik website, tentu akan melakukan strategi Search Engine Optmization secara tepat supaya situs tersebut dapat berada di posisi teratas halaman pertama hasil penelusuran browser. Agar bisa mencapai tujuan tersebut, tentu perlu memastikan kualitas dari website tersebut dengan menggunakan Search Engine Optimization checker.




SEO checker merupakan alat untuk mengetahui kualitas dan kuantitas trafik website. Sebagai pemilik situs, tentu Anda tidak perlu lagi bingung untuk menggunakannya. Sebab, sekarang telah tersedia banyak situs atau tool gratis maupun berbayar yang bisa dicoba. Supaya Anda bisa menggunakannya secara leluasa, sebaiknya pahami terlebih dahulu tentang beberapa tool tersebut.

Daftar Tool Search Engine Optimization Checker

1.     RankingCoach

Dalam pemanfaatannya, RankingCoach memang terbilang mudah. Sebab, alat ini akan memberitahukan pada penggunanya apa yang harus dilakukan melalui pemberian tugas sederhana di dashboard. Selain itu, pengguna pun tidak perlu menunggu lama hasilnya. Sebab, perangkat ini akan melakukan proses peningkatan secara konsisten. Sehingga, website akan bisa dioptimalkan secara tepat dan aman.

Setelah tahapan proses tersebut, pengguna hanya tinggal memonitor serta menganalisis kemajuan dari website Anda secara berkala dengan berbantuan alat bantu analisisnya.

2.     Google webmaster tools

Apabila menggunakan Google webmaster tools, tentu Anda akan mengetahui apakah konten tersebut relevan dengan keyword dari hasil pencarian. Selain itu, Anda pun bisa memeriksa apakah konten tersebut telah sesuai standar dari algoritma google atau tidak. Dan untuk bisa melakukan hal tersebut, maka cukup gunakan URL website dalam upaya melakukan pemeriksaan secara lebih lanjut.       

3.     Check my link

Melalui Check my link, Anda bisa memeriksa kualitas artikel dari bagian eksternal maupun internal link. Alat ini akan memberitahukan pada pemilik situs apakah link yang disisipkan dalam sebuah konten masih aktif atau tidak. Apabila berwarna hijau, maka menandakan kalau link tersebut masih aktif. Sedangkan, warna merah menandakan kalau link tersebut telah mati serta tidak lagi berfungsi secara semestinya.

4.     Moz pro tools

Moz pro tools merupakan salah satu tool SEO checker berbayar. Dimana ketika Anda berlangganan secara rutin pada moz pro tools ini, maka akan memperoleh resource berbentuk software yang dapat digunakan untuk meningkatkan situs. Selain itu, moz pro tools juga dilengkapi dengan source dan alat analisis konten.

Source ini digunakan untuk meningkatkan jumlah trafik. Sedangkan alat analisis konten digunakan untuk menganalisis apakah konten tersebut telah memenuhi standar algoritma google.

5.     SEO report card

SEO report card digunakan untuk membandingkan performa dari website satu dengan lainnya. Dimana SEO report card ini menawarkan bermacam fitur seperti rank analysis, current indexing, link building, on-site analysis, trust metrics maupun website accessibility dengan fungsi berbeda-beda.

Rank analysis ini berfungsi menunjukan peringkat yang diperoleh situs tertentu di browser. Sedangkan current indexing ini berfungsi untuk memberitahukan tentang seberapa banyak halaman pada situs yang telah terindeks dengan baik. Sementara link building berguna untuk memberitahu pemilik situs terkait website mana saja yang memberikan tautan baik

Lalu, ada juga on-site analysis. Fitur ini berfungsi dalam membantu Anda menganalisis keyword utama serta sebarannya pada seluruh konten. Sementara firu trust metrics digunakan dalam menganalisis tingkat kepercayaan pengunjung pada sebuah situs. Dan terakhir ada fitur website accessibility yang digunakan dalam menunjukan performa kecepatan akses website oleh pengunjung.

6.     SEO SiteCheckup

SEO SiteCheckup ini adalah SEO gratis selama dua minggu yang dapat memberitahukan pada pemilik situs terkait cara melakukan perbaikan tentang adanya suatu masalah pada website, seperti masalah kecepatan, security, dan mobile readiness.

Selain itu, perlu anda ketahui bahwa SEO SiteCheckup ini tidak hanya dalam bentuk gratisan. Namun ada juga yang paket berbayar apabila menginginkan layanan premium. Bagi Anda yang ingin menggunakannya untuk mengetahui performa situs, maka cukup masukkan alamat URL.

Begitulah beberapa daftar SEO checker yang bisa dicoba. Apabila Anda ragu untuk melakukannya secara mandiri, sebaiknya serahkan saja pada ahlinya. Gunakanlah jasa SEO terpercaya untuk melakukannya. SEOMEDIA bisa dijadikan sebagai solusi terbaik yang mampu membantu meringankan pekerjaan Anda.

SEOMEDIA ini dipastikan akan memberikan layanan terbaik pada pelanggan. Jadi, tunggu apalagi? Ayo segera kunjungi jasa kami di website resmi https://seomedia.co.id.

Posting Komentar untuk " 6 Daftar SEO Checker"